Luis Suarez Periksa Kejiwaan Sebelum Gabung Barca

rajasbo88 14 November, 2014 0
Luis Suarez Periksa Kejiwaan Sebelum Gabung Barca
Luis Suarez Periksa Kejiwaan Sebelum Gabung Barca

Luis Suarez Periksa Kejiwaan Sebelum Gabung Barca

Luis Suarez Periksa Kejiwaan Sebelum Gabung Barca  – Usai Piala Dunia diakui Luis Suarez sebagai masa-masa yang paling sulit untuknya. Sebelum bergabung dengan Barcelona, Suarez mengaku sempat mendapat perawatan secara psikologis.

Suarez menjadi pusat perhatian di musim panas lalu. Hal itu tak lepas dari aksi gigitannya kepada Giorgio Chiellini saat Uruguay online bertemu Italia di laga terakhir fase grup di Piala Dunia.

Aksi gigit pada Chiellini bukan yang pertama dilakukan Suarez. Saat masih memperkuat Ajax Amsterdam dan Liverpool, dia juga pernah terlibat insiden serupa.

Gigitan pada Chiellini berbuah hukuman cara dari FIFA. Suarez tak boleh terlibat dalam aktivitas sepakbola selama empat bulan dan dia dilarang memperkuat Uruguay dalam sembilan laga internasional.

Luis Suarez Periksa Kejiwaan Sebelum Gabung Barca

Kendati demikian, Suarez tetap bisa menuntaskan daftar transfernya ke Barca. Tapi, striker berusia 27 tahun itu baru bisa merumput di bulan Oktober setelah masa hukumannya habis.

Usai hukuman dijatuhkan, Suarez tak menampik jika dirinya menjalani masa-masa yang amat sulit. Karena itu, dia pun mengaku sempat berkonsultasi dengan psikolog sebelum bergabung dengan Barca.

“Setelah hukuman, saya menjalani masa-masa yang sangat sulit. Saya mendapat pertolongan secara psikologis dan klub selalu memberi dukungan secara terus-menerus,” ungkap Suarez di surat kabar El Observador seperti dilansir oleh Marca.

Suarez juga membantah tentang adanya judi bola klausul-klausul tertentu terkait perilaku yang disepakati sebelum dia bergabung dengan Blaugrana. Dia menyatakan bahwa Barca tak pernah mengajukan persyaratan khusus padanya.

“Saya tidak minta maaf untuk bergabung dengan Barca, saya minta maaf untuk diri saya sendiri. Anda lihat pada titik itu bahwa pergi ke Barcelona hanya sebuah kemungkinan, tidak ada yang disetujui. Barcelona tidak pernah meminta saya untuk mengatakan maaf,” katanya.

error: Content is protected !!